Pencatatan & Penyerahan Kegiatan P2KB

1. Kegiatan P2KB sesuai dengan buku log

2. Yang diserahkan data aslinya untuk verifikasi oleh secretariat

3. Setelah waktu pengisian & penyerahan selesai , data yang telah diverifikasi dan di scan , dapat dicopy . Untuk itu diharapkan sejawat menyiapkan flasdisk nya.

4. Setelah proses scanning oleh secretariat selesai , data asli akan diserahkan kembali pada sejawat untuk disimpan.

5. Data yang telah diverifikasi dan di scan dapat diupload untuk laporan P2KB online

6. Untuk informasi kegiatan IDI Kabupaten Bogor dapat dilihat di www.informasidokter.blogspot.com

7. Terima kasih

Bogor , Desember 2009

Sekretaris

dr. Permana

NPA 14434

Minggu, 29 Maret 2009

Simposium Manajemen DM dengan komplikasi

Graha Dewi Sartika




Sabtu 14 Maret 2009 di Graha Dewi Sartika , IDI Kabupaten Bogor menggelar acara symposium ilmiah “ Manajemen DM dengan komplikasi “ . Acara ini dihadiri lebih dari 250 dokter khususnya dokter umum yang domisili sekitar jabodetabek.

Menghadirkan para pakar dibidangnya masing-masing dr.EM. Yunir , Sp.PD dengan makalahnya Up date on Diabetes Mellitus. Dr. dr. H. Bimanesh Sutardjo , Sp.PD-KGH membahas Therapy kombinasi untuk Hipertensi dan Dr Mursyd Bustami , Sp.S (K) ,KIC membahas masalah Penggunaan gabapentin dalam penanganan nyeri neuropatik. Para pembicara mengingatkan kembali bahwa Diabetes , Hipertensi dan Neuropati bila tidak dikendalikan akan berujung dengan penyulit cardio vaskuler . dr Yunir mengatakan sering pasien yang berobat dengan keluhan neuropati , bila keluhan nyeri sudah tidak ada menganggap penyakit nya sudah sembuh sehingga lalai mengontrol kadar gulanya. Padahal sebenarnya deformitas tulangnya sudah irreversible . dr Bimanesh menjawab salah satu pertanyaan dari audience mengatakan bahwa karena penyebab dari hipertensi umumnya adalah multi factor , maka pengobatan dengan kombinasi beberapa anti hipertensi merupakan pilihan yang bijak.